"The Dream Land"

Tahun ini, aku sungguh menanti-nantikan bulan Juli. Salah satu yang kunantikan di bulan Juli adalah berlibur ke Bali. Liburan yang sudah diprogramkan sejak bulan November tahun 2011. Aku sangat excited karena ini kali pertama aku menginjakkan kaki di pulau Dewata, yang sudah diakui mancanegara sebagai The Dreamland... Terlebih untuk aku, yang adalah pecinta pantai, Bali telah menjadi salah satu tempat yang harus aku datangi secara khusus untuk dinikmati. Aku jarang bepergian secara khusus untuk jalan-jalan. Bahkan bisa dibilang tidak pernah. Tempat-tempat baru di Indonesia yang aku kunjungi semuanya dalam rangka 'menjalankan tugas'. Beruntung saja aku, orangtuaku pernah berpindah tempat kerja sehingga aku menginjak dua pulau di timur Indonesia sebagai 'tempat tinggal sementara'.

Menabung selama setengah tahun adalah wujud tekadku untuk bersenang-senang di Bali. Untunglah, aku berlibur bersama teman-teman yang tidak mementingkan harga, merk, gaya, dan gengsi demi prestise, jadi tabunganku yang tidak seberapa itu bisa cukup untuk pulang :) 5 hari 4 malam terasa kurang untuk mengunjungi semua tempat indah di Bali. Batuan - Kintamani -Ubud - Mengwi - Bedugul - Tanah Lot - Jimbaran - Tj.Benoa - Padangpadang - Uluwatu hanya sebagian kecil dari puluhan tempat indah di Bali.
Perpaduan pantai, tebing dan siraman sinar matahari yang akan kembali ke peraduan sungguh membuat mulutku tak berhenti berdecak kagum. Tenangnya air di danau yang tersapu pelan oleh angin gunung juga membuatku tak mau beranjak dan berkedip barang sedetik. Ah, keindahan alam memang tidak bisa disandingkan dengan voucher jutaan rupiah berbelanja di mall. 

Di tempat-tempat indah, misalnya Uluwatu, orang tak berbakat fotografi sepertiku pun jadi mahir mendadak karena disuguhi objek alam yang sudah sempurna, yang tak perlu harus memperlajari teknik khusus untuk bisa menangkapnya. Hampir seluruh perwakilan warga dunia ada di Bali untuk mengakui keindahan alam Indonesia. Lalu kenapa kita harus jauh-jauh berlibur ke luar negeri untuk mencari pemandangan indah? Ini baru Bali, belum Lombok, Belitong, Raja Ampat, Karimun Jawa, Bulukumba, dan beribu pulau lain milik Indonesia. Cintailah Indonesia :)


   Tanah Lot jam 5.50


Tanah Lot pukul 5.55 pm

Pantai Padang-padang atau Dreamland









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persinggahan yang berkelanjutan

I love you, but...

Tanah dan Hujan di saat Kemarau